#REVIEW The Body Shop Indonesia - Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++

It's time to #REVIEW The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++  which I just received from The Community Engagement (#TBSbabes) 1st Event x The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ Launching

Ukurannya super handy, bisa dibawa kemana-mana karena praktis

Jadi based on what they explained on the event, The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ boleh digunakan baik sebelum dan setelah make-up loh, untuk touch up. Selain itu menggunakan Sun Protection itu seharusnya menyeluruh ke all exposed areas (wajah, leher, kuping, dsb) dan tips nya supaya makin merata bisa dengan di spray ke telapak tangan, dan di pat gently ke permukaan kulit. (quoted from Kak Astrid Indrasari - Product & Customers Experience Manager of The Body Shop Indonesia mengenai #SkinDefence Face Mist dan Mba Affi Assegaf mengenai #SunProtection 101).

Sun protection itu penting banget loh guys untuk pencegahan kerusakan kulit, karena kalau kulit terlalu sering exposed to the sun, resikonya akan meningkatkan produksi melanin yang dapat membuat warna kulit lebih gelap. Selain itu cahaya matahari juga dapat menyebabkan kulit kita dehydrated yang berakhir dengan garis-garis kerutan halus (yang pastinya bakal makin keriput kalo keseringan). Dan jangan lupa, cahaya matahari jg bisa nimbulin flek yang susah + mahal bgt buat diilangin (especially kalau mau cepet). Sehingga daripada mengobati, mending mencegah yagaseh?! Makanya kita harus biasa in pake sun protection setiap hari.

Memang untuk perlindungan terbaik maka penggunaan sun protection itu harus diulang setiap beberapa jam sekali tergantung tingkat SPF yang ada di sun protection tersebut (yang ada cara ngitungnya sendiri, waktu itu aku diajarin pas lagi jadi intern di The Body Shop Indonesia, akan aku post di satu blog post tersendiri HEHE)

Terus gimana dong kalo make-up udah on fleek? Masa harus hapus dulu baru apply sun screen lagi? :(

Nah ini keluhan ku juga all the time, dan mungkin keluhan sejuta umat sedun gasi??? Maka dari itu The Body Shop Indonesia baru aja launching The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ yang untuk saat ini harganya Rp349.000,-. Ini termasuk ke dalam varian Skin Defence yang holy grail nya itu penggunaan Red Algae Extract dan Vitamin C.




SPF45 itu maksudnya untuk melindungi kulit kita dari UVB rays, yang most likely to cause sunburn ke kulit kita dan dapat memicu kanker juga. Sedangkan PA++ itu maksudnya kemampuan untuk melindungi kulit kita dari UVA rays. Sebenernya lebih bahaya UVA daripada UVB karena UVA masuk lebih dalam ke dalam kulit daripada UVB yang dapat menyebabkan skin aging.

Ok untuk lebih lanjut mengenai pengetahuan UVA UVB akan ku jelaskan di post tersendiri aja ya sekaligus cara ngitungnya. Skrg aku mau bahas #REVIEW The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ nya aja.
  1. Mulai dari SPF nya ya, SPF45 berarti sudah bisa melindungi dari 98% of UVB rays. Sedangkan label PA++ artinya sudah cukup melindungi kulit dalam faktor Persistent Pigment Darkening (PPD) di rate 4-8. Cukup ideal untuk normal skin yang tidak terlalu ke exposed to medium UV radiation (contohnya masih lebih banyak aktivitas di dalam ruangan daripada di luar).
  2. Packaging-nya super praktis karena tidak terlalu besar, yet tidak terlalu kecil juga. Jadi masih possible to be carried on our bags. Isinya 60ml dan bentuknya spray. Karena dia mist, jadi bisa digunakan sebelum dan sesudah makeup karena formulanya ringan.
  3. Claim dari The Body Shop sendiri, sun protection ini dilengkapi dengan red algae extract dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, diperkaya juga dengan Marula Oil dari Community Trade yang bekerjasama dengan The Body Shop. Fungsi dari Marula Oil ini sendiri untuk menjaga kelembapan kulit.


More official informations about Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++

Feel free with this super-lightweight, multi-protection face mist with SPF45 PA++ and help protect your skin from harmful UVA and UVB rays and pollution particles too. The cloud-like mist forms an invisible protective film without leaving a residue on the skin. Enriched with red algae extract and anti-oxidant vitamin C, the mist helps brighten your skin’s appearance for a more luminous complexion. So easy to use on the go, help to protect your skin without smudging your make-up for any adventure.

  • Multi-protection face mist with SPF45 PA++
  • Anti-pollution, anti-oxidant and anti-dullness
  • Easy to use
  • Dermatologically tested
  • Suitable for all skin types
  • Non-comedogenic
  • Enriched with Community Trade marula oil from Namibia
  • 100% vegan

All Ingredients

Alcohol Denat., Homosalate, Octocrylene, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diisopropyl Adipate, Ethylhexyl Salicylate, Acrylates/Octylacrylamide Copolymer, Parfum/ Fragrance, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocopheryl Acetate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Aqua/Water/ Eau,Helianthus Annuus Seed Oil/Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Linalool, Palmaria Palmata Extract, BHT, Limonene, Citronellol, Geraniol.

How To Use

Kocok botol sebelum digunakan. Tutup mata dan mulut, lalu semprotkan 7-8 kali ke wajah dari jarak 20 cm. Biarkan 15-20 menit hingga meresap. Gunakan Mist pada kulit wajah di pagi hari setelah menggunakan pelembap. Aplikasikan ulang setiap 2 jam pada kulit maupun di atas make-up untuk membantu melindungi kulit sepanjang hari.

Community Trade Marula Oil
Community Trade marula oil diperoleh secara berkelanjutan dari Eudafano Women's Cooperative di Ondangwa, Namibia. Diperoleh dari buah yang matang dan jatuh dengan sendirinya dari pohon marula liar. Para bekerja memisahkan biji dari buah marula dan mengeringkannya di bawah matahari. Kemudian bijinya dipecahkan dan diekstraksi untuk mengambil minyaknya yang begitu lembap dan melembutkan kulit. Perdagangan ini telah membantu begitu banyak perempuan Namibia untuk mengumpulkan dana dan membangun pabrik mereka sendiri, membeli hewan ternak, dan membayar uang sekolah anak-anak mereka. Tidak hanya itu, namun juga melindungi lahan dari deforestasi untuk peternakan anak sapi serta menunjang komunitas-komunitas untuk menumbuhkan bibit baru untuk melindungi pohon marula untuk generasi mendatang.

Kondisi kulit sebelum di-spray menggunakan Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ 
Right after aku spray dengan Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++ 
Setelah dibiarkan beberapa detik masih tetap shiny tapi ga lengket sama sekali
Kalau ini setelah di-tap-tap beberapa kali sampai merata, shine sudah mulai agak matte
Final look, jadinya udah mulai set dan ga se-mengkilap tadi, ga lengket juga, dan lembab

Nah sekarang masuk ke #review based on my own usage yaa (yang pastinya honest berhubung kulitku super sensitif jadi gabisa pake sembarang produk)
  1. Suka bgt package nya karena travel friendly, jadi sering aku bawa-bawa dalem handbag.
  2. Formulanya beneran light, tapi aku kurang suka fragrance nya emg agak strong, tapi cuma sebentar aja kok, karena abis itu langsung ilang fragrance nya, jadi masih tolerable.
  3. Beneran ga lengket kalau di kulit, langsung menyerap ke dalam kulit gitu, jadi ga lama nunggu keringnya.
  4. Tidak ada warnanya, jadi ga meninggalkan white cast atau warna apapun gitu di kulit, dan ga akan merusak makeup juga. Tapi emg jadi agak shine gitu mungkin karena ada kandungan Marula Oil nya kali yaa..
  5. Ok sebenernya kalo aku sendiri ngerasa efek after spray itu agak warm gimana gitu, tapi ga bikin iritasi atau gimana di kulitku yang super sensitif ini, jadi sepertinya oke lah ga masalah untuk kulit sensitif.
  6. Bikin lembab tapi ga lebay, jadi lumayan lah yaa.. Oh iya biasanya aku pake cuma 2 spray tapi ke tangan dulu terus aku tap-tap ke seluruh muka biar lebih rata (before makeup). Nah kalo untuk retouch after makeup, biasanya aku angkat oil yang ada di muka ku dulu (misalnya udh lama pake makeup terus mau retouch sunscreen). Nah baru abis itu aku spray langsung ke muka (bukan ke tangan, supaya makeup ku ga geser-geser).
  7. HATI-HATIII jangan sampai kena mata guys karena perih banget kalo ampe masuk mata (ok aku sempet sekali masuk mata karena ngintip pas nyemprot HAHA trs panik karena perih jadi ku bilas pake air, cuma gapapa kok untungnya ahaha) Jadi karena itulah aku prefer spray ke tangan dulu daripada lgsg ke muka karena takut kena mata..
  8. Ok setelah pemakaian beberapa hari, ga menimbulkan jerawat sih kalau di muka ku, jadi bisa dibilang aku cucok pake produk iniii yay!

Ok segitu dulu deh untuk produk The Body Shop Indonesia - Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++.
Jadi repurchase? YES YES YES absolutely karena susah bgt nyari sun screen protection yang ga lengket dan ga bikin jerawatan soalnya :(

Where to Buy?
At the nearest The Body Shop Indonesia stores atau beli online di website The Body Shop Indonesia (click here).

See u on the next post!

Lots of love,

Post a Comment

0 Comments